Informasi

Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Sertifikasi Pupuk Organik

Published by: Admin in Bimtek at: 2024-03-06


Dalam rangka mendukung penerapan Sistem Pertanian Organik dan penerapan pertanian terintegrasi Zero Waste di subsektor peternakan. BPTU HPT Padang Mengatas hari ini mengadakan Bimbingan Teknis Pengolahan Pupuk Organik dari Kotoran Hewan yang Efektif dan Efisien.


Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPTU HPT Padang Mengatas Bapak Ir. Dani Kusworo, S.Pt., M.Si. Peserta dalam Bimtek ini ialah peternak dari kelompok ternak yang berasal dari enam nagari di sekitar BPTU HPT Padang Mengatas diantaranya Nagari  Mungo, Sungai Kamuyang, Balai Panjang, Bukit Sikumpar, Batu Payung dan Labuah Gunung.


Materi Pertama yang disampaikan oleh ibu Wina Rizki Hartati, S.Tp dari Lembaga Sertifikasi Organik yang menjelaskan terkait bagaimana proses pensertifikasian pupuk kompos. Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Bapak Jefrey Motinggo Muis, S.Pt yang menjelaskan terkait bagaimana pengolahan pupuk organik, sekaligus beliau juga membimbing para peserta bimtek dalam melakukan praktek pembuatan pupuk kompos organik.


Diharapkan dengan dilaksanakan bimtek hendaknya dapat meningkatkan pengetahuan serta pengalaman peserta, sehingga ilmu yang didapat dapat berguna serta diimplementasikan di kelompok ternak/ taninya untuk menuju peternakan dan pertanian yang lebih baik.


(Selasa, 20/02/2024)

Share This

Back
Note

Masukan dari Anda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami

Berita Terbaru
Gallery
Video