Informasi

Pelepasan kuliah lapangan (D1) Peternakan Universitas Negeri Padang (UNP).

Published by: Admin in Magang at: 2024-07-05



Halo Sahabat patas,

05 Juli 2024, Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas, Ir. Dani Kusworo, S.Pt., M.Si., telah memberikan sertifikat sebagai simbolis selesainya program kuliah lapangan (D1) Peternakan Universitas Negeri Padang (UNP) yang bekerja sama dengan BPTU-HPT Padang Mengatas dan ICMI.

Tidak hanya itu, Kepala Balai BPTU-HPT Padang Mengatas, memberikan arahan kepada para mahasiswa untuk selalu berani, mau, dan mampu dalam berusaha. Beliau menekankan bahwa ilmu yang telah diperoleh di BPTU-HPT Padang Mengatas seharusnya dapat meningkatkan keberanian, mendorong kemajuan, serta mendorong sikap proaktif dalam mengambil setiap kesempatan untuk berusaha dan bekerja.

Selanjutnya, Kepala Tata Usaha Bapak Alhendri, S.Pt., M.Si., juga berpesan agar para mahasiswa menerapkan ilmu yang didapat di BPTU-HPT Padang Mengatas mulai dari hulu hingga hilir dengan sistem peternakan terintegrasi.

drh. Darwis, M.Pt., selaku Subkoordinator Pelayanan Teknis, juga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu disiplin dalam berusaha dan bekerja.

Bapak Jumadi, S.P., selaku Subkoordinator Sarana dan Prasarana, juga berpesan agar para mahasiswa menerapkan ilmu yang didapat di BPTU-HPT Padang Mengatas di kampung halaman masing-masing.

Subkoordinator IJP Multiviza Muslim, S.Pt., M.Pt., juga berpesan bahwa tidak ada kata berhenti dalam belajar. 

Dan acara ini diakhiri dengan pemberian reward oleh Kepala Balai kepada tiga mahasiswa terbaik, yaitu Wahyudi, Riza Yunita, dan Sonia Nur Alfiza, sebagai apresiasi atas prestasi mereka.

Sebelum pulang mereka juga dihadiahkan lima batang bibit pohon Indigofera kepada masing-masing dari 15 mahasiswa Diploma 1 (D1) Peternakan Universitas Negeri Padang (UNP). 








"Belajarlah sepanjang hidup, upgrade ilmu, kompetensi, dan pengetahuan,"


Share This

Back