• 2023-02-13
  • Admin

LAGI...!. Sebanyak 108 ekor Sapi BPTUHPT Padang Mengatas Lolos Sertifikasi Kesesuaian SNI dari LSPro Bebiter Ditjen PKH


Jakarta. Tanggal 19 Januari 2023, sebanyak 108 ekor sapi Simmental, Limousin dan Pesisir Milik BPTUHPT Padang Mengatas mendapatkan pengakuan dari Lembaga Sertifikasi Produk Bidang Pertanian (LSPro Bebiter) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian terkait Kesesuaian dengan SNI.  108 ekor sapi tersebut terdiri dari 29 ekor Sapi Simmental, 30 ekor sapi Limousin dan 49 ekor sapi Pesisir.

Sertifikat kesesuaian SNI tersebut diserahkan langsung oleh Manajer Puncak LSPro Bebiter Sinta Poetri A, S.Pt, MM beserta jajaran tim LSPro yang turut serta (Harry Cakra M. S.Pt, M.Si dan Titien Widi R, S.Pt, MP). Sertifikat tersebut langsung di terima oleh Rifqi Elfajri, S.Pt, M.Pt selaku ketua LSPro BPTUHPT Padang Mengatas dan sekretaris LSPro Drh. Agvinta Nilam W.Y.

Dalam kegiatan penyerahan tersebut juga dibahas hal-hal yang perlu dipenuhi secara administrasi dan teknis agar produk yang dihasilkan dapat memenuhi standar dalam penilaian kesesuaian SNI, sehingga sapi-sapi milik UPT PKH dapat terstandardisasi sesuai SNI masing-masing rumpun (RE).


@ditjen_pkh 

@kementerianpertanian

Share This