• 2023-03-20
  • Admin

Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan ke III di Batusangkar, Kab. Tanah Datar


"Peternak Kuat, Peternakan Tanah Datar Bangkit, Peternak Sumatera Barat Sejahtera"


Sabtu (18/03/2023), BPTU-HPT Padang Mengatas melanjutkan Bimtek Peternakan dan Kesehatan Hewan ke III di Batusangkar. Bimtek tersebut merupakan kerjasama Kementerian Pertanian dengan Komisi IV DPR RI dalam upaya peningkatan SDM pertanian sub sektor Peternakan. 


Acara bimtek dibuka langsung oleh Dr. Hermanto, SE, MM dari Komisi IV DPRI RI, dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait dengan perlunya peningkatan SDM peternakan untuk menunjang produksi pangan khususnya untuk pemenuhan protein hewani, serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan peternak. Acara pembukaan juga disampaikan sambutan dari Kepala Dinas Pertanian Kab. Tanah Datar dan Kepala BPTUHPT Padang Mengatas Dani Kusworo, S.Pt., M.Si. 


Peserta yang hadir berjumlah 100 orang yang merupakan peternak dan kelompok peternakan se Kabupaten Tanah Datar. Untuk meningkatkan semangat dan motivasi peserta untuk berusaha agribisnis peternakan diberikan materi motivasi oleh Satria Asmal, SP sebagai traniner dari Specta Indonesia. 


Untuk peningkatan pengetahuan peternakan, peserta diberikan materi terkait dengan teknologi tepat guna peternakan yang disampaikan oleh Dr. Sabrina, MP., materi manajemen kesehatan, pencegahan dan pengobatan  pada ternak yang disampaikan oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar drh. Roki Martarika, dan kiat kiat berusaha agribisnis peternakan yang disampaikan oleh Ir. Delmon Horizon dari praktisi peternakan sapi potong. 


Diharapkan dengan bimbingan teknis peternakan dan kesehatan hewan ini menjadi sarana untuk knowledge sharing antar peternak dan pemateri serta pelaku usaha peternakan. Sehingga pada akhirnya disamping mendapatkan pengetahuan peternakan juga terbangun jejaring pelaku usaha peternakan di Kabupaten Tanah Datar.


@ditjen_pkh 

@kementerianpertanian 

.

.


Humas dan PPID BPTU-HPT Padang Mengatas

??????????????????

.

.

IG : bptuhpt_padangmengatas

FB : bptuhptpadangmengatas

YouTube : BPTU-HPT Padang Mengatas

Wa : +6282169402404

Share This