• 2023-04-27
  • Admin

Pelayanan Ternak Selalu Optimal di Tengah Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H


Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 M mengalami perbedaan, ada yang merayakan hari Jum'at 21 April 2023 dan ada yang melaksanakan pada hari Sabtu 22 April 2023, namun demikian tidaklah menimbulkan perpecahan diantara umat muslim, karena perbedaan 1 Syawal sudah biasa terjadi dan tergantung keyakinan pada metode penentuannya. 


Bagi pegawai BPTU HPT Padang Mengatas, walalu cuti bersama Idul Fitri sudah dimulai sejak 19 April 2023, namun pelayanan terhadap ternak harus tetap optimal, karena sapi sapi harus makan dan bereproduksi. Untuk menjaga supaya ternak tetap dapat diberikan pelayanan maka ditetapkan piket bagi setiap pegawai khususnya yang bekerja dibidang teknis seperti pemeliharaan, penyiapan pakan, bidang kesehatan, bidang reproduksi dan sarana prasarana serta bagian informasi. 


Petugas piket melakukan tugasnya sesuai SOP dan dilakukan seperti pada hari hari biasa, seperti memandikan ternak, membersihkan kandang, pencoperan rumput, pemberian konsentrat, pengontrolan ternak di padang pengembalaan, pengobatan ternak dan pelayanan inseminasi buatan serta pengontrolan instalasi air. Walalu ditengah liburan cuti bersama, tugas-tugas pelayanan terhadap ternak dalam upaya produksi bibit ternak yang terbaik dilakukan penuh dengan semangat oleh pegawai BPTUHPT Padang Mengatas.

Share This