• 2023-06-12
  • Admin

Padang Sabtu (10/6/23) Acara Penas XVI Tahun 2023 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) selama 10-15 Juni 2023, resmi dibuka oleh Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual mewakili Presiden RI. 


Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Lanud Sutan Sjahrir dihadiri Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo beserta Ketua KTNA Nasional  serta sejumlah Dirjen di Kementan dan pejabat di level Pusat. 


Bapak Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH berpesan agar setiap insan pertanian menjadi lebih tangguh dan siap menghadapi tantangan, salah satunya musim kering yang diprediksi akan dialami Indonesia.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan para petani dan nelayan, seperti pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Pertenakan, Tamu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.


Penas ke XIV kali ini dihadiri oleh sebanyak 53.000 Peserta seluruh Indonesia, kemudian juga dihadiri kepala Daerah serta pejabat lainnya dari masing-masing Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Para kontingen yang terdiri dari petani dan nelayan seluruh nusantara itu juga hadir bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota beserta jajaran dan unsur terkait lainnya.


@ditjen_pkh 

@kementerianpertanian


Share This