• 2023-08-09
  • Admin

Jum'at (04/8/23) BPTUHPT Padang Mengatas melakukan kegiatan Bimbingan Teknis yang berlangsung di Aula Simmental Padang Mengatas. Dalam sambutan kegiatan bimtek ini Kepala BPTU-HPT Padang Mengatas Bapak Ir. Dani Kusworo, S.Pt., M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan seluruh Perangkat Desa dan BPD (Desa Koto Dian - Kampung Dalam - Larik Kemahan) yang ikut hadir dalam acara ini.

Selanjutnya sambutan dari rombongan Desa Koto Dian, Kampung Dalam dan Larik Kemahan yang diwakili oleh Bapak Deki Septia Jaya, SP. beliau menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke BPTU HPT Padang Mengatas ini, mereka semua berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang peternakan, pakan, kesehatan ternak dan meningkatkan SDM peternakan, sehingga menghasilkan sumber daya yang unggul dan berkualitas serta dapat diimplemntasikan dengan baik.

Bimtek kali ini di ikuti oleh rombongan dari Desa Koto Dian, Larik Kemahan dan Kampung Dalam beserta Badan Pengurus Daerah masing-masing desa yang ada di Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh yang berjumlah kurang lebih 25 peserta.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Rifqi Elfajri, S.Pt., M.Pt yang menyampaikan materi tentang manajemen produksi ternak. Menyampaikan terkait reproduksi dan pembibitan ternak sapi. Materi selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Yoselanda Marta, S.Pt., M.Pt yang menyampaikan materi terkait dengan manajemen pakan dan teknologi pengolahan pakan ternak ruminansia yang ada di BPTUHPT Padang Mengatas. Materi yang terakhir disampaikan oleh Ibu drh. Gusmayanti belau menyampaikan materi tentang manajemen kesehatan hewan pada ternak sapi, mulai dari gejala, cara pengobatan, sampai dengan program kesehatan hewan yang akan dilakukan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih terintegritas serta dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga akan menghasilkan peternak peternak yang maju, mandiri dan modern.

Share This