• 2023-08-28
  • Admin

BPTU HPT Padang Mengatas merupakan Balai tertua di Indonesia terlatak di bawah gunung sago dan di selimuti oleh Bukit Barisan Sumatra Barat. 


Pada tanggal 26 Agustus 1916 merupakan hari jadi BPTU HPT Padang Mengatas yang mana hari ini tanggal 26 agustus 2023 telah beranjak usia yang ke 107 tahun. 


Agenda kegiatan hari ini yaitu Pencanangan Hari Jadi dan Mars BPTUHPT Padang Mengatas, kegaiatan kita  dilaksanakan di Aula BPTUHPT Padang Mengatas, yang di hadiri oleh Purnabakti, dan karyawan/wati BPTU HPT Padang Mengatas. 


Sambuatan kali ini disampaikan langsung oleh Kepala BPTUHPT Padang Mengatas Bapak Dani Kusworo. S,Pt. M,Si beliau menyampaikan capaian BPTU selama periode januari-agustus 2023 baik secara teknis, serapan dan penghargaan-penghargaan yang telah d peroleh. Selain itu beliau menyampaikan bahwa tahun 2024 BPTUHPT Padang Mengatas mendapatkan Program SBSN semoga rancangan dan progres yang telah di buat dapat trealisasikan dengan maksimal. 


Selanjutnya kata sambutan dari ibu Tata Usaha drh. Indahawati. MP menyampaikan ucapaan terimakasih  atas kehadiran bapak ibu purnabakti dan karyawan/wati BPTUHPT Padang Mengatas. 


Acara yang ketiga sambutan dari salah satu pensiunan Kepala BPTUHPT Padang Mengatas Bapak Ir. Amrizal Jufri

Beliau menyampiakan ucapan trimakasih atas undangan yang telah di berikan dan berharap agar BPTUHPT Padang Mengatas menjadi pusat pembelajaran pertenakan Nasional dan mengahsilkan bibit sapi dan hijaun yang maksimal. 


Acara yang terakhir yaitu menyanyikan lagu Mars BPTUHPT Padang Mengatas dan peresmian hari jadi BPTUHPT Padang Mengatas dengan pemotongan kue. 


Semoga BPTUHPT Padang Mengatas dapat menjadi balai yang penghasil bibit sapi potong  dan hijauan pakan ternak yang unggul berkualitas, SDM  yang profiseional, berintegritas sehingga dapat memaksimalkan SDA yang ada.

Share This