• 2023-10-17
  • Admin

Plt Mentan ke Pejabat Kementan: Lupakan Kemarin, Buat Lembaran Baru


Jakarta, CNN Indonesia -- Plt Menteri Pertanian (Mentan) Arief Prasetyo Adi meminta agar seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) memulihkan integritas dan kepercayaan publik.

Para pejabat eselon I dan II Kementan pun dikumpulkan untuk menandatangani pakta integritas pada Kamis, (12/10).


Dalam arahannya, Arief mengatakan para jajaran Kementan harus memperbaiki hal-hal tidak baik sebelumnya.


"Bangkit dari keterpurukan yang ada di sekarang. Lupakan yang kemarin. Buat lembaran baru," katanya


Arief mengatakan ia ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Plt mentan untuk mengembalikan integritas kementerian itu hingga dipilihnya menteri pertanian definitif. Ia mengatakan penunjukan PLT dilakukan karena situasi genting.


Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu membantah memiliki ambisi menjadi menteri pertanian. Saat ini pun, ia tidak menggunakan fasilitas menteri pertanian untuk menghormati Syahrul Yasin Limpo.


"Jangan punya pikiran Pak Arief mau jadi menteri pertanian. Saya hanya melaksanakan tugas pak presiden sampai dengan definitif," katanya.


"Makanya plat nomor saya bukan RI 37, tapi B1 NFA (National Food Agency/Bapanas). Saya tidak berkantor di lantai dua karena menghormati saudara saya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang sekarang perlu kita support sama-sama," katanya.


Arief ditunjuk sebagai Plt Mentan usai Syahrul terlibat dugaan kasus korupsi. KPK telah resmi menetapkan Syahrul sebagai tersangka bersama dua anak buahnya yaitu Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta

Share This