• 2022-11-07
  • Admin

Dalam rangakaian kegiatannya di Sumatera Barat, kepala Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Dr. Muhammad Yusuf Ateh beserta Deputi Bidang Pengawasan Keuangan Daerah mengunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Padang Mengatas pada hari Sabtu 5 November 2022. 

Kedatangan beliau disambut oleh kepala BPTU HPT Padang Mengatas Ir. Dani Kusworo dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota di kantor PPID BPTU HPT Padang Mengatas. Dalam kunjungan tersebut kepala BPKP sangat kagum dengan sistem pembibitan sapi potong Padang Mengatas dengan sistem peternakan pastura grazing, ditambah dengan keindahan padang pengembalaan yang terletak diketinggian 700 - 1000 dpl. Beliau juga sangat senang melihat sapi sapi  Simental, Limosin, Belgian Blue dan sapi lokal rumpun pesisir yang dipelihara BPTU HPT Padang Mengatas. 

Walaupun sebagai kepala BPKP, beliau sangat senang dengan dunia peternakan khususnya sapi potong dan punya peternakan sapi. Berpesan kepada kepala balai supaya BPTU HPT Padang Mengatas terus berinovasi membangun peternakan sapi potong Indonesia ditengah wabah PMK.  Pembibitan sapi potong Padang Mengatas mempunyai potensi besar untuk menjadi lebih maju lagi beliau berharap.

Share This