• 2022-01-19
  • Admin

Gempa bumi berkekuatan 6.2 skala Richter yang berpusat di wilayah Pasaman Barat, pagi Jum'at 25 Februari 2022 guncangannya dirasakan di wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya. Dari berbagai informasi gempa tersebut menimbulkan korban jiwa serta menyebabkan kerusakan bangunan rumah, fasilitas umum dan mesjid  dari berat hingga ringan.

 

Sumatera Barat termasuk dalam wilayah rawan gempa, sudah banyak kejadian gempa mulai dari kecil sampai besar. Kejadian gempa tersebut berdampak terhadap usaha dan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak. Salah satu usaha yang terdampak adalah usaha peternakan karena ternak harus mendapatkan pakan setiap hari dalam kondisi apapun.

 

Oleh sebab itu dalam upaya membantu masyarakat peternak sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Gempa, BPTU HPT Padang Mengatas mengirimkan Saprodi peternakan dan telur konsumsi yang langsung dikirim oleh tim hari Sabtu 26 Februari 2022.

 

Sebagaimana disampaikan kepala BPTU HPT Padang Mengatas Dani Kusworo, S.Pt, M.Si, bahwa sebagai rasa kepedulian kita kepada masyarakat terdampak kita berikan bantuan, karena secara tupoksi  BPTU HPT Padang Mengatas bergerak dibidang peternakan sehingga bantuan yang dapat diberikan juga untuk para peternak yang terdampak. Bantuan yang diberikan adalah telur ayam konsumsi dan bantuan sarana produksi ternak berupa hijaun pakan ternak, konsentrat dan obat obatan ternak.

 

Dengan adanya bantuan ini dapat memberikan keringan bagi para peternak yang terdampak gempa tersebut, paling tidak dalam beberapa hari ini pakan ternak dapat dimanfaatkan lanjut kepala balai. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Dinas yang membidangi fungsi peternakan di Pasaman Barat. Selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh para peternak yang terdampak.

Share This